STARK POMPA AIR GALON ELEKTRIK EKONOMIS DAN BAGUS UNTUK KELUARGA

by - September 30, 2020

Saat pandemic begini, mau tidak mau hampir semua aktivitas dilakukan di rumah. Air galon cepat abis karena kami lebih banyak beraktivitas di rumah. Sebenarnya tidak masalah air galonnya cepat abis. Masalahnya itu mengganti galonnya.

Untuk yang punya dispenser dengan galon di atas, selamat! Kamu harus kuat menggotong galon dan membalikkannya. Sungguh berat dan tidak praktis, ya kan?Apalagi jika si buah hati yang mulai beranjak besar sudah 'kepo' menjelajah dan menjamah sana sini. Khawatir banget aku tuh dia akan menekan tombol air panas.

Pikiran sudah tidak tenang. Pengen ganti ke dispenser dengan galon di bawah, harganya bikin “Kumenangis…. Membayangkan”. Harganya masih mahal. Ada sih yang harganya  Rp 800.000an, tapi kebanyakan di atas  Rp 1.000.000. Sungguh TER..LA..LU.

ADA GAK YA POMPA AIR GALON ELEKTRIK YANG BAGUS UNTUK KELUARGA ? 

Kata Bu Tejo,”Jadi orang itu harus solutip”. Akhirnya aku mencari alternatif lain supaya gak cape cape lagi ngangkat galon tapi gak nguras belanja bulanan juga. Pilihan aku jatuh pada pompa air galon elektrik.

Pompa Air Galon Elektrik STARK


Cari punya cari,  aku akhirnya menemukan STARK pompa air galon elektrik compact dengan spesifikasi seperti ini: 

Spesifikasi Pompa Air Galon Elektrik STARK


Dilihat dari spesifikasinya sih, cukup mumpuni ya! Sebelum membeli aku cek dulu dong produksi siapa nih STARK ini. Jangan-jangan punya Tony Stark. Bisa sekuat Iron Man dong.., hehehe.

Ternyata pompa air galon elektrik STARK ini diproduksi oleh PT. SUMBER KLIK SEJAHTERA tergabung dalam kelompok perusahaan terkenal yang telah berbisnis di Indonesia selama beberapa decade. Kamu pasti pernah dengar nama Dataprint, Mal Artha Gading, Alila Pecenongan Hotel, Goldmart, Wyle, dan Limman Property Group. Nah… satu grup semua tuh!

Produk pertamanya adalah KLIK-IT dengan produk kabel dan stop kontak. Kini berdiri PT. Sumber Klik Sejahtera dengan brand "STARK" yang siap mengisi perlengkapan rumah tangga, salah satunya POMPA GALON ELEKTRIK.

Sebelumnya sudah pernah diluncurkan STARK versi STWP01 & STWP02. Pembaruan desain dan fungsi tetap dikembangkan,dong! Tujuannya agar dapat membantu dan memberikan kenyamanan untuk semua anggota keluarga dengan harga yang semakin terjangkau. Makanya di bulan September 2020 ini diluncurkan STARK versi STWP03. 

Pompa Air Galon Elektrik STARK

STARK versi STWP03 ini memiliki 2 warna yang menarik, yaitu merah dan biru. Berhubung keduanya adalah warna favorit aku, ya sudah angkut aja dua duanya!

Setelah pompa galon elektrik aku datang (sorry genks, saking bahagianya buru-buru diunboxing gak sempat divideoin), langsung aku coba pada galon di rumah. Ini dia hasilnya! 

Review STARK POMPA AIR GALON ELEKTRIK 

Ok, saatnya membeberkan pengalaman aku menggunakan pompa galon elektrik STARK STWP03 ini.

Material Body Berkualitas

Pompa Air Galon Elektrik STARK

Awalnya aku tuh mengeset ekspektasi gak tinggi-tinggi banget untuk produk ini.  Biasanya foto di toko online dengan penampakan aslinya terkadang jauh. Tetapi pas pertama kali memegang produk ini, terasa bedanya. Materialnya  lebih solid / kuat.  Bentuknya juga simple.

Charging yang Praktis

STARK STWP03 menggunakan kabel USB sebagai penghubung charging dayanya. Kepala charge nya bisa menggunakan charge handphone, tinggal pasang degan kabel charge lalu colok ke stop kontak.  

Perhatikan lampu indikator yang ada di atas tombol. Tandanya adalah warna merah pas di-charge, warna hijau pas sudah full. Indikator ini  mengingatkan kita gak overcharging agar ketahanan baterai bisa terjaga. 

Pompa Air Galon Elektrik STARK


Performa Kecepatan 

Kecepatan keluar airnya sama dengan dispenser. Hanya butuh beberapa detik saja sampai air penuh. Jadi orang tua atau si kecil tidak perlu menunggu lama juga saat mengisi air minum. 

Pompa Air Galon Elektrik STARK


Aman Bagi Kesehatan

Selang air yang digunakan sudah FOODGRADE yaitu standardisasi dari jenis kemasan yang diperbolehkan untuk penggunaan makanan atau minuman. Hal ini penting, karena selang yang digunakan adalah selang plastic. Sehingga dengan standarnisasi tersebut maka tidak perlu khawatir lagi.  

Untuk lebih amannya lagi, selang yang dimasukkan ke dalam galon direndam dengan air hangat sebelum digunakan, ya! 

Pompa Air Galon Elektrik STARK


Selang Air Flexible

Ukuran selang airnya cukup panjang hingga ke dasar galon 19 liter. Jadi, air di galon tersedot dengan baik sampai habis. Selang airnya pun flexible sehingga bisa digunakan pula untuk  kapasitas galon dibawah 19 liter. 

Praktis

Satu kali tekan, air langsung mengalir. Aku juga tidak perlu terlalu sering ngecharge. Sekali charging bisa digunakan untuk 5 galon air. Praktis banget, kan? 

Pompa Air Galon Elektrik STARK

Kesimpulan :

Pompa Galon Air Elektrik di luar sana memang banyak banget dengan bermacam harga. Aku sendiri sudah cukup puas dengan produk STARK STWP03 ini karena alasan-alasan di atas. Tentunya gak ada produk yang sempurna, tetapi selama masih gak jadi masalah banget menurut aku sih gak apa-apa. 

Untuk kamu yang mau membeli produknya, bisa langsung klik link berikut ini: https://www.tokopedia.com/starkindonesia/stark-pompa-galon-elektrik-stwp03-biru-muda . Mumpung pompa galon elektrik STARK ini sedang promo. Harga promo di TOKOPEDIA hanya Rp 54.900. Yay! 

Gimana? Murah kan… ? Tetapi tentunya kualitasnya gak murahan. Cocok banget buat buibu di rumah dan dek adek yang sedang ngekos. Solutip gak nih? Jangan lupa komen di bawah, ya! 

You May Also Like

10 comments

  1. Terima kasih atas informasinya yang sangat kaya akan manfaat

    ReplyDelete
  2. Praktis banget ini mbak, bisa dicoba nanti ya. Terima kasih rekomendasinya ya, sangat bermanfaat apalagi saat begini serba praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Desainnya juga keren kak, bisa buat hadiah untuk yang pindahan rumah.

      Delete
  3. Wah aku baru tau kak ada pompa air galon merk stark ini, apalagi daya baterainya juga hemat jadi ga perlu sering-sering dicas. Boleh nih rekomendasikan buat orang rumah hehe..
    Thanks kak infonya,, aku mau menghasut orang rumah dulu biar buruan beli hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kak.. mumpung ada promonya tuh di Tokped. Linknya ada di postingan.

      Delete
  4. pompa air galon elektrik Stark ini penolong banget yaaa mba, ngga perlu ribet ngangkat galon Kaya dulu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak... this is seriously helping banget.

      Delete
  5. Beli aahh....🏃‍♀️🏃‍♀️🏃‍♀️

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Follow Me