Advertisement

Main Ad

Realme C15 VS Realme C12, Smartphone Berkualitas Mana Yang Lebih Unggul?

Menentukan pilihan Smartphone mana yang pas dari sisi budget, mungkin gampang. Tetapi menentukan pilihan berdasarkan teknologi dan sesuai kemampuan keuangan ini yang biasanya susah susah gampang. Apalagi perubahan teknologi berkembangan pesat sehingga bisa jadi bulan lalu baru launching, gak lama kemudian ada smartphone baru lagi. 

Realme merupakan salah satu brand smartphone yang mengeluarkan banyak seri dalam waktu berdekatan. Salah satunya yaitu Realme C15 dan Realme C12. Kedua smartphone sama-sama dirilis pada bulan Agustus, spesifikasi dari kedua handphone ini juga mirip. Walaupun mirip, tentu ada perbedaan sehingga salah satu smartphone lebih unggul dari yang lainnya. 

Daripada bingung menentukan pilihan, apakah Realme C15 atau Realme C12 yang lebih unggul, yuk kita bandingkan! 

 


Realme C15 VS Realme C12, Smartphone Mana Yang Lebih Unggul ?

Layar

Untuk layar smartphone dari Realme Indonesia terbaru ini sama-sama dibekali dengan panel layar IPS LCD dan lebar 6,5 inci. Untuk resolusinya juga sama 7 20 x 1560 piksel HD+dan kerapatan pixel nya 27 PPL. Sementara untuk desain smartphone ini punya mini drop di bagian layar yang cukup luas.
 

Desain Bodi

Sementara desain bodi belakang smartphone menggunakan tema geometric gradient. Tema ini membuat smartphone terlihat lebih keren dan tersemat fitur sidik jari pada bagian tengah body. Nah, kamera belakang dari kedua smartphone ini punya perbedaan yang cukup signifikan. 

Realme C12 hanya dilengkapi oleh 3 kamera belakang, sedangkan untuk Realme C15 sudah dilengkapi 4 kamera belakang sekaligus. Sementara untuk pilihan warna smartphone, seri C12 terdapat dua pilihan yaitu marine blue dan coral red. Lalu untuk seri C15 juga punya dua opsi warna yang bisa dipilih yaitu marine blue dan seagull silver. 
 

Dapur Pacu

Dari sisi dapur pacu kedua Smartphone Ini juga punya banyak kemiripan. Keduanya dilengkapi dengan prosesor Helio G35 MediaTek dengan fabrikasi 12 nm. Kedua Smartphone Ini juga masuk dalam kategori handphone gaming untuk spesifikasi entry level. 

Dilengkapi pula dengan teknologi hyper engine agar bisa mengoptimalkan kinerja ponsel salah satunya untuk urusan grafis game. Untuk sistem operasi yang digunakan adalah Android 10 dengan interface Realme UI 1.0. 

Pada bagian RAM dan memori internal untuk kedua smartphone ada sedikit perbedaan. Pada Realme C15 terdapat dua pilihan RAM yaitu 4GB dan 3GB dengan memori internal 64GB. Sementara untuk seri C12 hanya menawarkan satu varian dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal 32GB.
 

Baterai

Harga Realme yang cukup terjangkau membuat brand ini punya pasar yang cukup luas terutama untuk Indonesia. Beralih ke sektor baterai. kedua seri smartphone dari Realme ini punya kapasitas baterai yang sama yaitu 6.000 mAh. 

Dengan kapasitas baterai yang besar, Realme mengklaim daya baterai bisa tahan selama 57 hari dalam mode stand by. kedua smartphone juga bisa dijadikan sebagai power bank untuk perangkat lainnya. bentuk seperti diketahui powerbank jadi penyelamat dalam keadaan darurat di mana baterai handphone anda sedang habis.  


sumber : realme.com



Nah, itu dia perbandingan antara Realme C12 dan C15.  Meski tidak ada perbedaan yang cukup signifikan namun anda bebas untuk memilih smartphone mana yang ingin digunakan nantinya.  

Harga Terbaik Smartphone Realme C12 atau Realme C15 

Untuk mendapatkan harga terbaik dari kedua smartphone di atas, Kamu bisa mengunjungi blibli sekarang juga. Aku pernah beli smartphone di Blibli dan puas banget. Harga yang diberikan lebih terjangkau. Selain itu ada  berbagai promo diskon setiap harinya. Jatuh jatuh harganya jadi lebih murah. Bebas ongkir,pula! 

Pengalaman aku belanja di Blibli cukup menyenangkan. Semisal ada kerusakan atau barang tidak sesuai pesanan, aku bisa melakukan pengembalian barang untuk ditukar dengan barang baru atau pengembalian dana. Puas! 

Nah, sekarang sudah tahu smartphone Realme mana yang mau dibeli? Tentukan pilihanmu dan share di kolom komentar, ya! 

Post a Comment

0 Comments