Sabun Cuci Piring Dengan Siwak Dan Jeruk Limau Itu Bernama Ekonomi Power Liquid Higienis, Andalan Ibu Ibu Handal

Januari 12, 2021

Sabun cuci piring mungkin merupakan produk yang tidak terlalu kita pikirkan. Padahal, salah satu aktivitas wajib di rumah adalah cuci piring. Apalagi kalau sudah masak makanan yang berlemak, menggoreng atau menumis. Memilih sabun cuci piring yang tepat menjadi sedikit lebih rumit dari sebelumnya. 

Piring Kotor Bertumpuk


Salah satu kandungan bahan yang saat ini sedang marak dipergunakan oleh berbagai macam produk pembersih adalah bahan alami. Sebut saja Siwak, pasti sudah sering dengar kan? Ternyata kebaikan alami siwak sudah terkenal dari jaman dahulu. Kandungan anti bakteri siwak nggak cuma untuk kebersihan gigi tapi bisa juga untuk peralatan dapur kita. 
Batang pohon legendaris ini memiliki bahan aktif mineral alami antibacterial acids, serta antiseptik sebagai anti bakteri pada peralatan masak dan makanan sehari-hari. Siwak juga terbukti sebagai bahan aktif ALAMI yang mampu membersihkan lemak lebih cepat . 
Siwak


Selain itu ada Jeruk Limau atau dikenal juga dengan nama latin Citrus amblycarpa. Jeruk Limau selain beraroma lebih wangi daripada Jeruk Nipis atau Lemon, Limau terbukti dapat menghilangkan bau amis. 
 
Aku bahkan sempat baca dalam satu jurnal kesehatan yang menemukan bahwa jumlah angka kuman dengan pencucian menggunakan Jeruk Limau itu hanya 20,8 koloni saja. Sementara mencuci air dengan air biasa rata-rata angka  kuman adalah 151,8 koloni sedangkan menggunakan sabun tersisa 64 koloni. 
 
Jeruk Limau


Coba bayangkan jika extract Siwak dan Jeruk Limau bersatu dalam sabun pencuci piring! Besar kemungkinan akan lebih efektif dalam membersihkan sekaligus membunuh kuman. Alhamdulillah, ternyata beneran ada! Ini baru pertama kali ada sabun cair pencuci piring yang menggunakan dua bahan alami ini. 

SABUN CUCI PIRING DENGAN SIWAK DAN JERUK LIMAU ITU BERNAMA EKONOMI POWER LIQUID HIGIENIS 


Seperti yang aku tulis di atas, sabun cuci piring sekarang ini sudah banyak banget. Salah satunya adalah Ekonomi. Teman-teman pasti sudah tahu brand ini, bahkan sudah pernah menggunakan salah satu produknya. Ya, brand Ekonomi dari Wings sudah kadung erat dengan sabun krim colek. Tetapi jangan salah, saat ini sudah ada sabun cuci piring cairnya juga.

Ekonomi Power Liquid Limau Siwak

Namanya Ekonomi Power Liquid Higienis. Seperti namanya, sabun cuci piring ini adalah sabun cuci piring cair, jadi gak dicolek lagi. Praktis ? Tentu saja! Tidak hanya praktis, ternyata Ekonomi Power Liquid Higienis ini juga mengandung siwak & jeruk limau  yang efektif bersihkan lemak dan hilangkan bakteri serta menghilangkan bau amis. 
Kebetulan banget, aku abis goreng Ikan dan membuat sambal tumis. Bisa dibayangkan betapa lengket, berminyak dan amisnya peralatan masakku kan? 

Ekonomi Power Liquid Siwak Limau

Sebelumnya aku larutkan ½ sendok teh Ekonomi Power Liquid Higienis. Setelah itu masukkan spoons ke dalam larutan, remas sampai spons berbusa. 

Sabun Cair Cuci Piring Ekonomi Siwak dan Limau

Disini aku sudah lihat perbedaannya. Ternyata Ekonomi Power Liquid Higienis ini lebih kental konsentratnya dan busanya melimpah. Tapi kita gak perlu hanya sekedar busa melimpah, bukan? Ibu ibu handal seperti kita ini perlu peralatan masak jadi bersih dan wangi tanpa perlu lama membilas. Bener, gak? 
Menyenangkannya, ketika aku menggunakannya pada peralatan masak tadi, cuci piring gak pake lama. Sat set sit, bablas aja tuh bekas minyak tanpa pake drama. Peralatan masak mudah banget dibilas dan tidak meninggalkan sisa sabun. 
Mencuci Wajan Berminyak

Aroma tak sedap yang sulit hilang seperti bau amis dan bumbu berlemak pun mudah dihilangkan dengan usapan Ekonomi Power Liquid Higienis ini. Wangi, loh! Tidak hanya itu, anti bacterial yang terkandung didalamnya melindungi peralatan masak sekaligus mencegah pertumbuhan bakteri dalam spons. Ini tentu saja menghindari spons agar tidak berbau. 
Ekonomi Power Liquid Higienis ini juga lembut banget di tangan loh, ibu-ibu. Meskipun busanya banyak tetapi sabun pencuci piring produksi Wings Care ini tetap lembut dan tidak panas di tangan. Peralatan masak jadi keset, wangi, cuci piring jadi lebih cepat kelarnya. Spons cuci piring aman dari bakteri, kulit tangan tetap lembut. Gimana gak super hepi kalau begini. 

Wajan bersih dengan Ekonomi Power Liquid Siwak Limau

Kok bisa sih? Ya, tentu saja bisa!

5 Keunggulan SABUN CUCI PIRING EKONOMI POWER LIQUID HIGIENIS 

1. 5x Lebih Cepat Bersihkan Lemak 

Ekonomi Power Liquid Higienis varian Siwak & Jeruk Limau memang diformulasikan 5x lebih cepat membersihkan lemak sehingga dibuat lebih kental namun lebih banyak busa. Jadinya, kita gak perlu banyak-banyak menggunakan sabun cair. Ini tentu menguntungkan banget buat ibu ibu. Jatuh-jatuhnya lebih hemat. 

2. 1 Tetes Ekonomi Power Liquid = 5 Tetes Cairan Pencuci Lainnya

Hanya dengan ½ sendok the untuk sekali mencuci, tampaknya ini akan membuat kita hemat. Bahkan untuk noda lemak yang lebih berat, meski disarankan untuk menggunakan Ekonomi Power Liquid Higienis ini lebih banyak, tetap gak bakal seboros itu juga. 

Ekonomi Power Liquid Siwak Limau

3. Mengandung Siwak & Jeruk Limau 

Didukung khasiat Siwak dan Jeruk Limau membuat Ekonomi Power Liquid Higienis dapat diandalkan untuk membersihkan dan menghilangkan noda minyak, lemak dan bau amis. Tentu saja juga sebagai anti bacterial pada peralatan masak dan makan sehari-hari. 

4.Lembut di Tangan 

Formulasi memiliki bahan aktif yang aman bagi kulit dan lingkungan.

5. Harga Terjangkau 

Terlebih harganya juga terjangkau banget, bu! Tersedia dalam 3 kemasan refill yaitu : 780ml, 210 extra isi 80 ml dan 105 ml extra isi 25%. Harga mulai Rp.2000 an aja loh! Dengan kekuatan 1 tetes sebanding dengan 5 tetes cairan pencuci piring biasa, apa gak kurang hemat tuh, bu ibu? 

Ekonomi Power Liquid Higienis

Ekonomi Power Liquid Higienis, Andalan Ibu Ibu Handal  

Sebagai penutup, aku hanya bisa bilang, postingan ini sepertinya akan semacam iklan banget bagi yang skeptis. Apalagi buat yang belum pernah nyoba, sama sekali. Oleh karena itu akan lebih baik jika setelah membaca pengalaman aku menggunakan Ekonomi Power Liquid Higienis, Ibu Ibu bisa langsung mencobanya sendiri. 
Mumpung kemasan 105 ml dapat extra isi 25% dan jika beli 6 gratis 1, dicoba aja dulu. Siapa tahu cocok dan bikin nyaman. Kan bisa lanjut tuh jadi jodohnya per cuci piringan. Lama-lama Ekonomi Power Liquid Higienis ini jadi andalan ibu ibu handal seperti kita semua, ye kan? 


You Might Also Like

4 komentar

  1. Kalo aku biasanya sebelum pake sabun cuci piring, buat bersihin hitam di bagian tengah wajan nya itu pake awu pawon ,jadinya nanti lebih kinclong hehe

    BalasHapus
  2. Tadinya saya taunya juga siwak itu untuk membersihkan dan menjaga gigi biar tetap sehat. Ternyata siwak juga bagus ya untuk cuci piring biar lemaknya tumpas. Mantap deh, ada sabun cuci piring cair dari siwak dan jeruk limau. Apalagi ada beberapa ukurannya ya.

    BalasHapus
  3. Beberapa kali ngelihat produk ini di Alfamart/Indomaret, sempet pengen coba tapi belum pede.

    Menarik sih infonya, mungkin bisa jadi alternatif pas sabun cuci yang sekarang abis.

    BalasHapus
  4. wah ada siwaknya jadi makin bersih dan kinclong nih, mantap! :D

    BalasHapus

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

About Me

Main Ad

Like us on Facebook

Popular Posts