Trend Rumah Bergaya Villa, Hunian dan Investasi di Tengah Kota

Rumah merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari kebutuhan hidup kita. Sebagai tempat berlindung, tempat tinggal, dan berkumpul bersama keluarga, tidak heran jika rumah menjadi kebutuhan yang penting untuk dipenuhi.

 

Trend Rumah Bergaya Villa, Hunian dan Investasi di Tengah Kota 

 

Memiliki rumah dengan konsep villa di tengah kota yang berhawa sejuk, sudah menjadi impian Aku sejak dulu. Maklum, dulu sewaktu masih kanak-kanak, Aku sempat tinggal di Sukabumi. Sebuah ibukota kabupaten yang gak begitu besar sih, sebenarnya, tetapi Asri, adem dan dekat ke Bandung dan Jakarta. 
 
Seringnya setiap weekend, kalau enggak ke Jakarta ya ke Bandung. Akhirnya, ikutan jatuh cinta sama kota ini. Bahkan setelah saat ini menetap di seberang, tiap kali ada kesempatan perjalanan dinas, disempatkan mampir ke Bandung. Pengennya sih, suatu hari nanti punya rumah di sana. 
 
Saat in banyak banget jenis dan tipe rumah. Bentuknya beragam, begitu pula dengan material pembuatnya. Jaman dulu, kita sudah terbiasa dengan Jenis rumah tapak atau rumah tunggal. Biasanya rumah ini berdiri sendiri di atas sebidang tanah dengan halaman dan tanah belakang. 

Rumah Bergaya Villa


 
Seiring waktu, penduduk semakin banyak sementara tanah pemukiman tidak bertambah, dibuatlah kompleks perumahan rumah Kopel, Cluster, Town House, Apartemen, Rumah Susun, Rumah Toko, Rumah Kantor. Semakin ke sini, Jenis rumah pun bertambah dengan rumah Jenis resort.
 
Gimana? Kok ada perumahan rasa villa sih? Bukannya Villa itu tempat kita nginap buat liburan? 
 
Belakangan memang konsep rumah villa atau rumah resort telah menjadi tren di kawasan perkotaan.   Mungkin karena kehidupan di perkotaan sudah semakin hectic, jadi bawaannya pengen liburan melulu. Tapi kan agak susah ya.. 
 
Kombinasi konsep rumah urban dan villa akhirnya menjadi jalan keluar agar kaum urban dapat menikmati suasana liburan tanpa harus bepergian.   Biasanya, konsep rumah villa sendiri terinspirasi dari pemandangan alam dan selera artistik yang tinggi.  
 
Bayangkan, sebuah rumah berkonsep villa menanti kita untuk pulang setelah seharian lelah bekerja untuk menikmati kenyamanannya. Bagi kaum urban, rumah berkonsep villa menjadi suatu oase apalagi untuk yang ingin meningkatkan kualitas hidupnya.

Rumah Impian, Konsep Rumah Bergaya Villa

Ada beberapa alasan mengapa aku menyukai konsep Rumah bergaya Villa ini. Biasanya rumah jenis ini  memiliki sentuhan alam yang terletak pada bagian interior dan eksterior bangunan.  Desainnya unik-unik, ada yang menggabungkan unsur traditional, bebatuan dan kayu. Ada pula yang berkonsep arsitektur modern yang dipadukan dengan lingkungan alam yang asri. 
 
Tentu saja, Villa di sini bukan Jenis Villa jaman dulu yang bentuknya besar, tertutup. Aku sendiri lebih menyukai konsep dengan sentuhan arsitektur modern yang minimalis. Menurutku lebih natural dan kekinian. Apalagi jika tempat tersebut berada di tengah kota yang dekat ke mana-mana namun masih memberikan pemandangan alam yang asri. 
 
Fasilitas yang disediakan pun gak tanggung. Selain fasilitas komunal semacam taman dan joging atau bike track, seru juga kali ya kalau di dalam kompleks itu juga ada kolam renang, Spa, restaurant dan tempat ibadah. 
 

Dago Village, Rumah Villa dengan Sentuhan Modern 

 
Sempat browsing ke sana kemari, akhirnya ketemu satu perumahan dengan konsep Rumah Villa yang terletak di Dago, Bandung. Dago Village merupakan rumah ala villa dengan suasana lingkungan yang sejuk dan asri khas dataran tinggi Bandung.

 


Perumahan Sederhana di Bandung

 
Suasana resortnya mewah banget, sih. Meski begitu konsepnya dibuat seperti di sebuah desa (village) yang natural sehingga konsep modern dan mewahnya bisa bersanding dengan alam sekitarnya. Terasa lebih humble tapi masih tetap kekinian. 
 
Fasilitas yang disediakan untuk penghuni juga gak main-main. Ada Resort hotel and villas, Botanical cottages, Destination spa, Infinity swimming pool, Fine dining restaurant, Exotic wedding chapel dan jogging track serta downhill bike track bagi yang suka olahraga. Lokasinya juga berada gak jauh dari SPBU, Rumah Sakit, Shopping Mall, Gerbang Toll, Airport, Stasiun Kereta dan Restaurant, makin terasa berada di kota namun punya vibe liburan. 
 

Tipe dan Jenis Pemukiman di Dago Village

 
Terdapat tiga jenis pemukiman di Dago Village dengan kekhasannya masing-masing yaitu Villa Foresta, Beverly Ville dan Fairview. Villa Foresta dan Fairview menawarkan tipe deluxe dan premium dengan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Sementara Beverly Ville menawarkan empat kamar tidur dan dua kamar mandi untuk tipe premium dan tiga kamar tidur, dua kamar mandi untuk tipe deluxe. 

Beverly Ville Bandung

Perbedaan lainnya terletak di Luas tanah dan luas bangunan serta fasilitas tambahan yang ada di dalamnya. Untuk tipe Beverly Ville dan Fairview memiliki kolam renang Pribadi tetapi tidak tersedia untuk Villa Foresta. Namun tetap aja, ketiganya didesain memiliki jendela lebar dan konsep 180 derajat. Desain ini membuat penghuninya dapat melihat pemandangan indah Kota Bandung dari dalam hunian. Bisa kebayangkan indahnya? 

Harganya pun beragam mulai dari tiga sampai enam Milyar Rupiah. Cukup worthed untuk property yang menjadi tempat tinggal yang nyaman, dan memiliki nilai investasi tinggi dengan occupancy sewa hingga 100% pada hari libur Jadi, meskipun tidak untuk ditinggali, bisa banget disewakan sebagai tempat liburan di tengah kota bagi wisatawan. Lumayan kan, bisa balik modal. 
 

Gimana, tertarik memiliki rumah dengan konsep villa yang bisa dijadikan hunian keluarga atau sebagai property investasi? Aku sih iya! Semoga suatu hari kesampaian. Nabung aja yuk, mulai dari sekarang! Kamu gimana? 


2 komentar

  1. Sangat bagus nih gaya yang mirip villa ini

    BalasHapus
  2. Bagus sekali nampak mewah dengan sentuhan modern nya

    BalasHapus

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.